Kasus Covid-19 Naik Tajam, PTM di Kota Semarang Dihentikan

Jumat, 04 Februari 2022 – 12:57 WIB
Kasus Covid-19 Naik Tajam, PTM di Kota Semarang Dihentikan - JPNN.com Jateng
Ruang kelas di SMP 5 Kota Semarang yang telah dimodifikasi untuk pembelajaran tatap muka (PTM). FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Semarang akan dihentikan sementara mulai Senin (7/2) mendatang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan peningkatan angka kasus Covid-19 di wilayahkan menjadi dasar langkah menghentikan PTM.

Hendi sapaan akrabnya menyebut upaya itu dilakukan untuk mengendalikan lonjakan yang sangat signifikan dalam kurun waktu sepekan terakhir.

Menurutnya, kasus Covid-19 kali ini lebih cepat ketimbang gelombang kedua lalu. Sebagian besar tanpa gejala.
Kendati demikian, tingkat kesembuhan masyarakat yang terserang Covid-19 juga lebih cepat.

"Pertambahannya cepat sekali, selama sepekan ini. Mulai Senin depan PTM kami off kan," ujarnya, Kamis (3/1).

Sejauh ini, di Kota Semarang belum ditemukan klaster sekolah. Namun, mulai terlihat adanya gejolak di beberapa jenjang sekolah mulai dari SMP, SMA/SMK sederajat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang Gunawan Saptogiri mengatakan terdapat dua sekolah dasar dan satu SMP di Kota Semarang yang terindikasi terdapat kasus Covid-19.

Pihaknya memastikan akan menutup kegiatan belajar mengajar yang digelar secara tatap muka diganti menjadi pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Pembelajaran tatap muka atau PTM di Kota Semarang akan dihentikan sementara mulai Senin (7/2) mendatang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News