Cuaca Semarang Hari Ini, Masih Berpotensi Hujan Ringan dari Pagi hingga Sore

Selasa, 08 Februari 2022 – 08:45 WIB
Cuaca Semarang Hari Ini, Masih Berpotensi Hujan Ringan dari Pagi hingga Sore - JPNN.com Jateng
Hujan - Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan langit pagi di Kota Semarang, akan hujan. 

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Gempita Izky Dzikrillah mengatakan berdasarkan pantaunnya pada Selasa (8/2) pukul 05.30 WIB, cuaca Semarang berpotensi hujan ringan.

Kecepatan angin dari arah barat berkisar 8 kilometer per jam dengan suhu udara 26,2 derajat celsius dan kelembapan udara 82 persen. 

Dengan kondisi itu, cuaca Semarang hari ini pada pagi-siang berpotensi berawan-hujan ringan. Potensi hujan ringan juga turun pada siang atau malam. 

"Angin dari arah barat daya-barat laut dengan kecepatan 10-30 km/jam. Suhu udara berkisar antara 26-32 derajat celsius dan kelembapan udara berkisara 65-85 persen," katanya dalam keterangan tertulis.

Berikut prakiraan cuaca Semarang hari ini di setiap waktunya:

  • Pagi      : Hujan Ringan
  • Siang    : Hujan Ringan
  • Sore      : Hujan Ringan
  • Malam   : Berawan

Untuk cuaca di Jawa Tengah secara umum, BMKG Jateng memprediksi pada pagi hari cuaca umumnya berawan. Potensi hujan ringantidak terjadi di wilayah Pantura barat. 

Gempita mengatakan pada siang atau sore hingga awal malam cuaca berpotensi hujan ringan-sedang tidak merata dalam waktu yang bervariasi.

Cuaca Semarang hari ini, Selasa (8/2). hujan ringan hingga lebat mengancam. Harap waspada,
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News