Viral Pidato Bupati Karanganyar Soal Omicron, Lihat Reaksi Ganjar Pranowo

Rabu, 16 Februari 2022 – 15:30 WIB
Viral Pidato Bupati Karanganyar Soal Omicron, Lihat Reaksi Ganjar Pranowo - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pernyataan Bupati Karanganyar Juliyatmono mendadak viral. Isi pidatonya mengajak masyarakat untuk tidak mempedulikan Covid-19 beserta varian barunya Omicron.

Pidatonya dalam acara pernikahan tersebut banyak ditanggapi serius oleh berbagai pihak, tak terkecuali Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Meskipun belum mendapatkan keterangan resmi dari Juliyatmono, Ganjar menyerukan semua pihak untuk tetap mematuhi dan tetap taat terhadap protokol kesehatan.

"Saya kira harus peduli. (Tidak ada omicron) bagaimana, angka kematian ada lagi, meski tidak terlalu banyak," kata Ganjar saat meninjau vaksinasi di Mall Tentrem Semarang, Rabu (16/2).

Ganjar mengingatkan masyarakat bahwa dampak merebaknya Omicron sudah terlihat. Ia menyatakan sejumlah rumah sakit di beberapa daerah sudah mulai penuh.

"Rumah sakit juga mulai penuh. Jadi semua orang harus peduli soal itu," kata Ganjar menerangkan.

Dengan tegas, pihaknya akan menegakkan masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

"Ya kalau nanti masyarakatnya jadi tidak disiplin, kami tertibkan semuanya. Intinya harus peduli," kata Ganjar menegaskan.

Isi pidato Bupati Karanganyar Juliyatmono soal Omicron mendadak viral. Ganjar Pranowo ikut bereaksi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News