Pengelola Tol Semarang Batang dapat Pinjaman dari 4 Bank, Nominalnya Fantastis!

Selasa, 28 Desember 2021 – 23:09 WIB
Pengelola Tol Semarang Batang dapat Pinjaman dari 4 Bank, Nominalnya Fantastis! - JPNN.com Jateng
Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang, Prajudi. ANTARA/ I.C.Senjaya

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PT Jasamarga Semarang Batang sebagai pengelola jalan tol Semarang-Batang, memperoleh fasilitas kredit sindikasi dari empat bank senilai Rp 8,95 triliun.

Direktur Utama PT Jasamarga Semarang-Batang Prajudi mengatakan, pinjaman baru tersebut merupakan upaya "refinancing" atas fasilitas kredit sindikasi yang telah ada serta pinjaman pemegang saham.

Adapun porsi besaran pinjaman yang diperoleh masing-masing Rp 5 triliun dari BCA, Rp 2,25 triliun dari BNI, Rp 1,5 triliun dari Bank Mandiri, serta Rp 200 miliar dari Bank KEB Hana.

Ia mengharapkan dengan adanya kredit baru ini maka kinerja Jasamarga Semarang Batang akan menjadi lebih baik dari sisi keuangan, terutama pengelolaan aliran kas.

"Pinjaman ini memanfaatkan suku bunga murah dengan memanfaatkan besaran bunga tetap selama 5 tahun ke depan dan suku bunga mengambang pada tahun berikutnya," katanya, Selasa (28/12). 

Dengan pemberian pinjaman ini, lanjut dia, menunjukkan kepercayaan dari lembaga keuangan terhadap Jasamarga Semarang-Batang.

"Pemulihan kondisi lalu lintas dan pendapatan tol yang lebih cepat juga meningkatkan kepercayaan lembaga pembiayaan," katanya.

PT Jasamarga Semarang-Batang merupakan badan usaha patungan dari sejumlah perusahaan yang mengelola jalan tol Semarang-Batang sepanjang 75 km. (antara/jpnn)

Tol Semarang Batang memperoleh pinjaman bank triliunan rupiah. Memanfaatkan besaran bunga tetap selama 5 tahun ke depan.

Redaktur & Reporter : Sigit Firdaus

Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News