FX Rudy Ikuti Instruksi Terkini Mas Gibran, Taman Sunan Jogo Kali Ditutup Sementara

Rabu, 09 Februari 2022 – 17:15 WIB
FX Rudy Ikuti Instruksi Terkini Mas Gibran, Taman Sunan Jogo Kali Ditutup Sementara - JPNN.com Jateng
Spanduk penutupan Taman Sunan Jogo Kali terpampang di Pendhopo Pucang Sawit Solo, Rabu (9/02/2022). FOTO: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Salah satu spot untuk menikmati keindahan lampion di malam hari, Taman Sunan Jogo Kali, Pucangarum, Pucangsawit, Jebres, Surakarta ditutup sementara. 

Pihak pengelola mulai menutup taman tersebut pada Rabu (9/02) pagi. Penutupan rencananya akan berlangsung hingga 14 Februari 2022.

Kendati demikian, pihak panitia masih membuka kemungkinan adanya perubahan aturan.

Menurut penanggung jawab kegiatan Sengkut Pandega, penutupan taman Sunan Jogo Kali sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Solo terbaru.

"Pagi tadi bapak (FX. Hadi Rudyatmo) memberi pengarahan untuk penutupan sementara. Ini dari inisiatif bapak sendiri," jelasnya saat diwawancarai wartawan di Taman Sunan Jogo Kali, Rabu (9/2) siang.

Sengkut menjelaskan mulai hari ini semua kegiatan baik itu bazar dan pertunjukan yang sudah direncanakan panitia dihentikan, mengingat kasus penyebaran Covid-19 di Solo sedang meningkat drastis.

"Berhenti sampai kapan? Ya harus mengikuti arahan Mas Wali ya harus dihentikan dulu. Kan juga masih ada waktu ke depannya," lanjut dia

Sementara itu, terkait dengan keberadaan pedagang, Sengkut mengklaim tidak terjadi masalah karena para pedagang tidak diberikan beban biaya retribusi yang tinggi.

FX. Hadi Rudyatmo mengkuti instruksi terkini Gibran Rakabuming Raka. SE terbaru yang dikeluarkannya langsung dijalankan FX Rudy
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News