Covid-19 di Solo Capai 1.092 Kasus, Tim Gabungan Semprot Disinfektan Serentak

Jumat, 11 Februari 2022 – 14:25 WIB
Covid-19 di Solo Capai 1.092 Kasus, Tim Gabungan Semprot Disinfektan Serentak - JPNN.com Jateng
Tim gabungan dari Polresta Surakarta, Kodim 0735, Pemkot Surakarta dan Sukarelawan melaksanakan penyeprotan disinfektan cegah terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Jalan Adi Sucipto Solo, Jateng, Jumat (11/2/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Kasus aktif terkonfirmasi positif Covid-19 di Solo hingga saat ini sudah menyentuh angka 1.092 kasus. 

Hal itu menyusul penambahan  42 kasus dirawat di rumah sakit, dan 26 kasus isolasi terpusat.

Merespons kasus Covid-19 yang semakin meninggi itu, tim gabungan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di ruang-ruang publik hingga tingkat RT dan RW Kota Solo, Jumat (11/2). 

Tim gabungan terdiri dari Polres Kota Surakarta, Brimob Detasemen C Polda Jateng, Kodim 0735 Surakarta, Pemkot Surakarta yang melibatkan sukarelawan, dan masyarakat. 

Mereka melaksanakan penyemprotan disinfektan di semua ruang publik dari jalan protokol perkotaan hingga tingkat terkecil RT dan RW.

Kepala Polres Kota Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak mengatakan tim gabungan terdiri 775 personel bersinergi melaksanakan penyemprotan disinfektan. 

Hal tersebut, kata Kapolres, juga secara serentak dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 di masing-masing kecamatan dan hingga Satgas PPKM mikro tingkat kelurahan. 

"Penyemprotan disinfektan itu, dengan tujuan untuk memberikan jaminan agar lingkungan kami tetap nyaman, aman, bersih dan sehat di tengah pandemi Covid-19 saat ini," kata Kapolres.

Kasus Covid-19 di Solo sudah sedemikian memprihatinkan. Penyemprotan disinfektan dilakukan serentak.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News