Gus Nabil Beri Penjelasan Soal Sembako Bergambar Puan di Solo, Bigini Katanya

Rabu, 05 Januari 2022 – 21:25 WIB
Gus Nabil Beri Penjelasan Soal Sembako Bergambar Puan di Solo, Bigini Katanya - JPNN.com Jateng
Gus Nabil di Sunan Jogo Kali, Pucangarum, Pucang Sawit, Jebres, Surakarta, Rabu (5/01/2021). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Anggota DPR RI Komisi 9 Fraksi PDIP Muchamad Nabil Haroen atau Gus Nabil menyebut, penyaluran bantuan sembako bergambar Puan Maharani adalah instruksi langsung dari yang bersangkutan.

"Ini juga dibagikan oleh seluruh Fraksi PDIP di seluruh Indonesia," jelasnya kepada wartawan di Sunan Jogo Kali, Pucangarum, Pucang Sawit, Jebres, Surakarta, Rabu (5/01) siang.

Dirinya mendapat tugas untuk membagikan beras bergambar Ketua DPP PDIP itu secara merata di Surakarta, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo.

"Ini bentuk solidaritas dari Mbak Puan untuk membantu yang kurang mampu," sambung dia. 

Pada Rabu (5/12), pihaknya telah menyalurkan paket sembako berupa beras premium seberat 5 kilogram kepada petugas kebersihan, kerja bangunan, dan orang-orang yang membutukan.

Gus Nabil menjelaskan, penyaluran sembako akan dilakukan bersama struktur partai di masing-masing kabupten/kota. Sasarannya diatur oleh DPC. 

"Kami ingin melihat langsung masyarakat yang membutuhkan," lanjut Gus Nabil.

Menurutnya, setiap anggota DPR RI fraksi PDIP diwajibkan untuk menyalurkan mininal 2 ribu paket di masing-masing dapil. 

Ribuan paket sembako bergambar Puan Maharani tiba di Solo hari ini. Gus Nabil salah satu pemberi bantuan itu bilang begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News