Gibran Tanggapi Kritik Pakar Transportasi: Saya yang Bertanggung Jawab

Jumat, 07 Januari 2022 – 15:00 WIB
Gibran Tanggapi Kritik Pakar Transportasi: Saya yang Bertanggung Jawab - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Jumat (7/01/2021)

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka siap bertanggung jawab penuh atas operasional transportasi mobil listrik wisata.

Ia menegaskan operasional mobil listrik tidak ada masalah lantaran telah mendapat persetujuan dari Satlantas Polresta Surakarta.

"Dilanjut saja, saya yang tanggung jawab," ungkapnya saat ditemui wartawan di komplek Balai Kota Surakarta, Jumat (7/1) siang.

Menurutnya, kecepatan mobil listrik itu terbatas sehingga lajunya tidak akan ugal-ugalan.

Gibran juga menegaskan bahwa operasional mobil listrik wisata berada di kawasan yang sudah semestinya, yakni kawasan wisata. 

"Kalau lewat jalan raya kan ya tidak langsung kayak fast and furious. Jalannya ya pelan-pelan," tegas dia. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Hari Prihatno mengatakan, berdasarkan Peraturan Menteri (PM) Perhubungan No 45 tahun 2020 mobil listrik wisata boleh beroperasi.

Dalam PM tersebut tertulis, kendaraan tertentu dengan menggunakan penggerak motor listrik adalah suatu sarana dengan penggerak motor listrik yang digunakan untuk mengangkut orang di wilayah operasi dan/ lajur tertentu.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka siap bertanggung jawab penuh operasional tranportasi Mobil Listrik Wisata. Jawab kritik pakar transportasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News