Bambang Pacul Buka Peluang kepada Gibran di Pilgub Jateng 2024, Tetapi

Jumat, 21 Januari 2022 – 13:54 WIB
Bambang Pacul Buka Peluang kepada Gibran di Pilgub Jateng 2024, Tetapi - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. FOTO: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Peluang Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pemilihan Gurbenur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024 terbuka lebar. 

"Siapa pun boleh untuk mencalonkan, dipilih maupun memilih, itu hak konstitusinya clear," ungkap Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Kamis (21/01).

Nama Gibran mencuat setelah dirinya menempati peringkat pertama dalam survei elektabilitas yang dilakukan oleh Charta Politika  beberapa waktu lalu. 

Meskipun demikian, Bambang mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum memutuskan siapa tokoh PDIP yang bakal maju ke Pilgub Jateng 2024.  

"Kalau bagi saya, tinggal perintah partainya apa," ungkap pria yang akrab disapa Bambang Pacul, itu. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP mengatakan apabila sudah ada rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, maka pihaknya siap menyokong Gibran pada Pilgub 2024.

"Sama dengan Mas Ganjar dulu, ada rekomendasi langsung saya yang mimpin," kata dia.

Bambang Pacul menambahkan untuk maju ke Pilgub harus bisa memenuhi beberapa syarat, di antaranya harus mendapat dukungan sebanyak 20 persen dari partai atau gabungan partai.

Peluang Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilgub Jateng 2024 terbuka lebar. Bambang Pacul akan mendukung dengan syarat.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News