Cek Keamanan Imlek di Kelenteng Hok Hoo Bio, Kombes Iqbal Diramal Punyai Shio Macan

Selasa, 01 Februari 2022 – 12:50 WIB
Cek Keamanan Imlek di Kelenteng Hok Hoo Bio, Kombes Iqbal Diramal Punyai Shio Macan - JPNN.com Jateng
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat meninjau Kelenteng Hok Hoo Bio Wonosobo. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, WONOSOBO - Perayaan Imlek 2022 di Jawa Tengah digelar secara sederhana. Meskipun demikian, aparat kepolisian tetap memastikan keamanan sebelum dan sesudah perayaan Tahun Baru China itu. 

Untuk memastikannya, Polda Jawa Tengah mengecek sejumlah kelenteng yang berada di wilayahnya. Kunjungan pertama dilakukan di Kelenteng Hok Hoo Bio di Kabupaten Wonosobo, Senin (31/1) malam.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan persiapan perayaan Imlek di Kelenteng Hok Hoo Bio telah berjalan dengan baik.

Menurutnya, dari kapasitas yang tersedia pengelola kelenteng hanya membatasi 100 orang umat Tri Dharma untuk bersembahyang.

"Kelenteng ini bisa menampung sekitar 200 umat, tetapi yang diprediksi hadir hanya sekitar 100 orang," kata Iqbal kepada wartawan.

Kombes Iqbal mengatakan bahwa perayaan tahun ini masih sama dengan dua kali Imlek sebelumnya karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Kami ingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Tujuannya supaya semua sehat dan acara lancar," jelasnya.

Lebih jauh, ia menyebut terdapat hal lain dalam perayaan tahun baru warga Tionghoa di Wonosobo. Baginya, daerah lereng Gunung Sumbing tersebut dikenal dengan berbagai kekayaan alam maupun masyarakat yang pluralisme.

Kombes Iqbal diramal pengelola Kelenteng Hok Hoo Bio Wonosobo mempunyai shio macan. Apa artinya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News