Tim Satgas Covid-19 akan Awasi Objek Wisata di Kudus selama Libur Nataru

Rabu, 08 Desember 2021 – 02:10 WIB
Tim Satgas Covid-19 akan Awasi Objek Wisata di Kudus selama Libur Nataru - JPNN.com Jateng
Sejumlah orang beraktivitas di salah satu objek wisata alam di Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

jateng.jpnn.com, KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus bakal memperketat pemantauan penerapan protokol kesehatan di semua objek wisata di libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Kudus Agus Budi Satriyo mengatakan meskipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 secara merata dibatalka, pihaknya tetap mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Objek wisata di Kudus selama ini merupakan target kunjungan wisatawan dari berbagai daerah di Tanah Air, seperti Menara Kudus, Makam Sunan Kudus, dan Makam Sunan Muria," katanya, Selasa (7/12).

Bahkan, imbuh dia, beberapa objek selama ini sering menjadi tempat untuk perayaan Tahun Baru, sehingga perlu ada langkah antisipasi agar kasusnya tidak melonjak seperti sebelumnya.

Agus menyampaikan, kunjungan wisatawan tetap diperbolehkan dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, tim Satgas Covid-19 akan diterjunkan khusus untuk memantau objek wisata.

Hanya saja, pihaknya masih perlu berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 serta Forkompinda setempat dalam pengambilan keputusannya nanti. (antara/jpnn)

Selama libur Nataru Tim Satgas Covid-19 akan diterjunkan di tiap objek wisata di Kabupaten Kudus.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News