Kawasan Menara Kudus Disiapkan Menjadi Destinasi Wisata Unggulan

Rabu, 17 April 2024 – 21:15 WIB
Kawasan Menara Kudus Disiapkan Menjadi Destinasi Wisata Unggulan - JPNN.com Jateng
Kawasan objek wisata Menara Kudus, Jawa Tengah. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Kawasan Menara Kudus yang terdiri dari 10 desa disiapkan Pemkab Kudus sebagai destinasi wisata unggulan.

Kasi Destinasi Wisata Disbudpar Kabupaten Kudus M. Aflah mengatakan dari 10 desa tersebut terdapat desa inti, yakni Desa Kauman.

"Sementara sembilan desa lainnya sebagai desa penyangga," katanya pada Rabu (17/4).

Dia mengatakan kesembilan desa tersebut, yakni Desa Janggalan, Desa Demangan, Damaran, Langgardalem, Bakalan Krapyak, Kelurahan Kajeksan, Kerjasan, Sunggingan, dan Purwosari.

Nantinya, kata dia, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk penataan yang lebih baik, sehingga pelayanan terhadap wisatawan juga semakin berkualitas.

"Kami juga tengah berupaya melakukan penataan kawasan Menara Kudus menuju konsep sapta pesona sebagai konsep sadar wisata dengan dukungan peran serta masyarakat sebagai tuan rumah destinasi dalam upaya menciptakan lingkungan dan suasana kondusif," ujarnya.

Unsur Sapta Pesona yang sedang disosialisasikan, terdiri dari tujuh unsur, yaitu Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah, dan Kenangan.

Selain dukungan masyarakat untuk bersikap ramah dan menciptakan suasana lingkungan yang nyaman, aman, dan bersih, Pemkab Kudus juga tengah mendorong pengembangan potensi di bidang kuliner di masing-masing desa inti maupun penyangga.

Kawasan Menara Kudus yang terdiri dari 10 desa disiapkan Pemkab Kudus sebagai destinasi wisata unggulan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News