Rp 993 Juta Melayang Gegara Warga Kudus Ini Terima Bantuan OTK di ATM

Selasa, 16 April 2024 – 19:55 WIB
Rp 993 Juta Melayang Gegara Warga Kudus Ini Terima Bantuan OTK di ATM - JPNN.com Jateng
Waka Polres Kudus Kompol Satya Adi Nugraha didampingi Kasat Reskrim AKP Danang Sri Wiratno dan Kasi Humas AKP Antonius Purdiyanto bersama pelaku pembobol rekening bank menunjukkan mobil yang dibeli dengan uang hasil kejahatannya, Selasa (16/4/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Uang warga Kudus, Jawa Tengah berinisial DB di rekeningnya ludes terkuras gegara menjadi korban modus kejahatan ganjal ATM.

Wakapolres Kudus Kompol Satya Adi Nugraha mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pada 2 Maret 2024.

Kala itu, korban mendapatkan bantuan dari orang tidak dikenal di mesin ATM Rendeng Kudus ketika karta ATM-nya tertelan mesin.

"Korban memang melakukan transfer uang, kemudian kartu ATM-nya ternyata tidak bisa keluar dari mesin ATM," katanya, Selasa (16/4).

Lantas ada orang yang membantu, termasuk menyarankan korban untuk mencoba menarik sejumlah uang terlebih dahulu. Kemudian korban diminta untuk melapor ke pihak bank.

"Ternyata bujukan orang yang tidak dikenal untuk mengambil uang tunai, merupakan alibi komplotan pelaku pengganjal kartu ATM untuk mengetahui kartu PIN ATM korban karena ada pihak yang mengingat pin ATM korban," ujarnya.

Korbannya sendiri baru sadar ketika dirinya lapor ke Bank BRI pada 4 Maret 2024 untuk mengecek rekening tabungannya, ternyata saldonya habis karena uang sebanyak Rp993 juta sudah diambil kompolotan pengganjal kartu ATM.

Setelah melaporkan kasus tersebut ke Polres Kudus, kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi mesin ATM tempat pengambilan uang ternyata rusak. Sedangkan rekening koran milik korban juga dikuras pelaku.

Hati-hati saat berada di ATM. Bisa jadi, masalah yang menimpa warga Kudus ini juga menimpa anda. Uang Rp 993 juta ludes!
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News