Safira Dwi Meilani, Pesilat Asal Kudus yang Tembus Kejuaraan Dunia

Selasa, 07 Desember 2021 – 05:05 WIB
Safira Dwi Meilani, Pesilat Asal Kudus yang Tembus Kejuaraan Dunia - JPNN.com Jateng
Safira Dwi Meilani yang merupakan atlet pencak silat dari Perguruan Bangau Ruyung Kudus, Jawa Tengah, saat mengikuti seleksi nasional untuk mengikuti kejuaraan dunia di Malaysia 2022. ANTARA/HO-SDW

jateng.jpnn.com, KUDUS - Atlet pencak silat asal Kabupaten Kudus Safira Dwi Meilani lolos seleksi nasional di Jakarta untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 yang akan berlangsung di Malaysia.

"Alhamdulillah Safira Dwi Meilani yang merupakan atlet pencak silat dari Perguruan Bangau Ruyung bisa mengalahkan lawannya yang merupakan juara PON Papua atas nama Jeni kelas B PI (50-55 kg)," kata Masud, pelatih pencak silat Safira Dwi Meilani, Senin (06/12).

Sebelum mengikuti seleksi, kata dia, Safira yang merupakan warga Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kudus itu menjalani pemusatan latihan di Salatiga bersama atlet lain sebagai wakil Jateng yang ikut seleksi nasional.

Keberangkatan Safira mendapatkan dukungan penuh dari perguruan, dan juga mendapat dukungan dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kudus dan KONI Kudus.

"Kami berharap dukungan pemerintah daerah setempat, agar atlet pencak silat di Kudus semakin termotivasi untuk berlatih dengan baik agar bisa berprestasi dan membawa nama baik daerahnya," ujarnya.

Sementara itu, Safira Dwi Meilani mengakui seleknas di Jakarta awalnya untuk menghadapi Sea Games 2022 di Vietnam. Namun, keputusan terbaru dipersiapkan untuk ajang kejuaraan dunia di Malaysia.

Safira bercerita, seleksi tersebut diikuti lima atlet pencak silat dari Jateng. Dirinya berhasil lolos untuk mengikuti kejuaraan dunia di Malaysia, sedangkan satu atlet lagi dipersiapkan kejuaraan lainnya.

Pada seleksi yang berlangsung 4-7 Desember 2021, dia bertanding melawan atlet juara PON Papua. Pada pertandingan pertama dirinya memang kalah, kemudian pada pertandingan kedua membalas kekalahan tersebut.

Safira Dwi Meilani Pesilat Asal Kudus bersiap untuk Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 di Malaysia.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News