Kerusuhan Suporter PSIS-PSS, Lima Bus Dirusak, 13 Orang Diperiksa

Rabu, 06 Desember 2023 – 13:38 WIB
Kerusuhan Suporter PSIS-PSS, Lima Bus Dirusak, 13 Orang Diperiksa - JPNN.com Jateng
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Satake Bayu Setianto. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polisi sudah memeriksa 13 orang saksi buntut perusakan lima bus dan satu mobil pribadi oleh suporter bola di Jalan Sisingamangaraja, Kota Semarang.

Peristiwa itu terjadi seusai pertandingan PSIS Semarang vs PSS Sleman dihentikan di Stadion Jatidiri pada Minggu (3/12). Diduga dilakukan oleh oknum suporter PSIS Semarang terhadap bus yang membawa pendukung PSS Sleman.

"Sekarang Polrestabes Semarang sedang melakukan penyelidikan kasus ini, dan sudah memeriksa 13 orang saksi," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, dikonfirmasi, Selasa (5/12).

Belasan orang saksi itu terdiri dari para pendukung PSIS Semarang maupun PSS Sleman, masyarakat di sekitar lokasi, sopir bus, kernet dan panitia pelaksana (panpel). "Kernetnya ini juga diancam dan diambil uangnya," katanya.

Kombes Satake menceritakan sebelum terjadi insiden perusakan, situasi di Stadion Jatidiri sudah tidak terkondisikan. Terjadi keributan antarsuporter bola tersebut di menit akhir pertandingan.

Bus yang akan menjemput suporter Laskar Sembada itu dihadang oleh 30 orang di Jalan Sisingamangaraja. Terjadilah perusakan bus dengan pelemparan batu yang membuat kaca bus pecah.

"Saat bis akan menjemput suporter dari Sleman dihentikan sekitar 30 pengendara roda dua, mereka melakukan pelemparan batu yang mengakibatkan kaca lima bus pecah, dan satu kendaraan pribadi pecah kacanya," ujarnya.

Kini, sambil memintai keterangan sejumlah pihak, polisi akan mengevaluasi laga Mahesa Jenar vs Super Elang Jawa tersebut.

Polisi sudah memeriksa 13 orang saksi buntut perusakan lima bus dan satu mobil pribadi oleh suporter bola di Jalan Sisingamangaraja, Kota Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News