Kiprah Perempuan Demak Bikin Bupati Bangga, Jadi ibu dan Tak Lupa Kodratnya

Kamis, 07 Desember 2023 – 18:42 WIB
Kiprah Perempuan Demak Bikin Bupati Bangga, Jadi ibu dan Tak Lupa Kodratnya - JPNN.com Jateng
Talk Show Perempuan Berdaya dan Berkarya dalam rangka Peringatan Hari Ibu Ke-95 di Gedung Ghradika Bina Praja, Kamis (07/12). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bupati Demak Eisti’anah berharap perembuan di kabupaten tersebut bisa menjadi agen perubahan.

Hal itu diungkapkan saat membuka Talk Show Perempuan Berdaya dan Berkarya dalam rangka Peringatan Hari Ibu Ke-95, Kamis (07/12), di Gedung Ghradika Bina Praja.

Eisti mengaku bangga melihat begitu banyak perempuan Demak yang tidak hanya hebat dalam peran sebagai ibu, tetapi juga berhasil meraih prestasi dan berkontribusi positif dalam berbagai bidang.

“Ini sekaligus menjadi bukti nyata bahwa saat ini wanita tidak hanya menjadi konco wingking atau seorang yang hanya mengurusi masalah dapur dan anak saja, tetapi dapat berkiprah di segala bidang yang dikehendaki tanpa melupakan kodratnya," katanya.

Menurut dia, saat ini perempuan bukan hanya penerima manfaat pembangunan, tetapi juga agen perubahan yang aktif.
Perempuan Indonesia, kata dia, telah menjadi penggerak dalam mendorong inovasi, keadilan sosial, dan kesetaraan gender.

“Perempuan Indonesia adalah perempuan-perempuan tangguh dan berdaya yang mampu mewarnai segala proses memajukan bangsa mewujudkan kesejahteraan. Di tangan perempuan akan tercipta generasi pembangunan yang berkualitas,” kata Eisti.

Plt Kadinsos P2PA Agus Herawan mengatakan kegiatan ini merupakan panggilan untuk memahami dan menghargai kontribusi yang signifikan para perempuan.

“Perempuan Indonesia telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan. Di samping itu, diharapkan akan memberikan inspirasi kepada semua pihak untuk terus mendukung perempuan dan menyadari pentingnya peran mereka dalam mencapai kemajuan Indonesia,” kata Agus.(mar4/jpnn)

Bupati Demak Eisti'anah berharap para perempuan di kabupaten tersebut dapat menjadi agen perubahan untuk kemajuan bangsa.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News