Waduh, Kasus Covid-19 Muncul Lagi di Semarang Jelang Nataru

Senin, 11 Desember 2023 – 10:35 WIB
Waduh, Kasus Covid-19 Muncul Lagi di Semarang Jelang Nataru - JPNN.com Jateng
Warga menggunakan masker wajah. ILUSTRASI. Foto: Dok. JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Jelang parayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), kasus Covid-19 kembali muncul di Kota Semarang. Satu warga terkonfirmasi positif diduga terpapar temannya yang pulang dari Singapura.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Mochamad Abdul Hakam menyatakan satu kasus di Kecamatan Tembalang itu, menjadi perhatiannya. Pihaknya terus memantau kondisi tubuh pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut.

"Sudah ada satu kasus Covid-19 di Tembalang. Kondisinya demam, tetapi sudah turun," kata Hakam, dikonfirmasi, Senin (11/12).

Hakam menjelaskan warga Kecamatan Tembalang itu terjangkit virus corona diduga terpapar teman kantornya yang baru pulang dari Singapura

"Kasusnya ini ternyata dia tertular dari teman satu kantornya yang baru pulang dari Singapura," kata Hakam.

Singapura, kata Hakam, merupakan negara yang masuk daftar perhatian Kementerian Kesehatan karena angka kasus Covid-19 di sana meningkat.

Pihaknya telah menerima peringatan untuk mewaspadai, termasuk dari Malaysia.

Dia menngatakan di dalam negeri juga terdapat sejumlah daerah yang kasus terkonfirmasi positif virus corona meningkat. Jakarta adalah daerah yang mengalami kenaikan signifikan.

Seorang warga Kota Semarang terkonfirmasi positif Covid-19. Diduga terpapar temannya yang pulang dari Singapura.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News