Libur Nataru, Pj Gubernur Jateng: Kepadatan Lalu Lintas Terkendali

Senin, 25 Desember 2023 – 22:10 WIB
Libur Nataru, Pj Gubernur Jateng: Kepadatan Lalu Lintas Terkendali - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan kepadatan lalu lintas terjadi di beberapa titik di Jawa Tengah pada liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Akan tetapi, situasi tersebut masih dapat dikendalikan oleh petugas gabungan di lapangan.

"Pantauan terus dilakukan. Kemacetan memang masih dirasakan karena banyaknya masyarakat yang pulang kampung ke Jawa Tengah. Tapi semuanya masih dalam taraf terkendali,” kata Nana  di Kota Semarang, Senin (25/12).

Menurut Nana, kepadatan lalu lintas tersebut  masih terlihat di jalur-jalur mudik, wilayah perkotaan, dan beberapa tempat wisata di Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan hingga Minggu (24/12) malam, jalur mudik baik dari arah barat maupun timur masih cukup padat. Hal itu menunjukkan besarnya animo masyarakat dari wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, bahkan Jawa Timur yang hendak masuk ke Jawa Tengah.

Pemprov Jateng terus memantau melalui Posko Terpadu Nataru yang dibuka 24 jam selama dua pekan di Kantor Gubernur Jawa Tengah. Posko Terpadu itu digunakan untuk mengendalikan posko-posko di 22 terminal, posko perbatasan, posko tempat wisata, maupun posko di titik keramaian.

Masyarakat juga dapat mengaksesnya apabila membutuhkan bantuan dengan menghubungi call center 08112790123.

Dalam posko terpadu itu, ada sebanyak sembilan koordinator bidang, meliputi koordinator bidang komunikasi dan informatika, penanggulangan bencana, kamtibmas, kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas), infrastruktur, kesehatan, energi, lalu lintas dan transportasi.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan kepadatan lalu lintas terjadi di beberapa titik di Jawa Tengah pada liburan Natal 2023 dan Tahun Baru
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News