Putra Daerah Solo Jadi Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Widi: Saya Mendukung Penuh

Rabu, 27 Desember 2023 – 15:18 WIB
Putra Daerah Solo Jadi Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Widi: Saya Mendukung Penuh - JPNN.com Jateng
Mayjen TNI Widi Prasetijono dan Mayjen TNI Tandyo Budi R seusai sertijab Pangdam IV Diponegoro di Lapangan Parade. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tongkat kepemimpinan Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro resmi berganti pada Rabu (27/12). Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Tandyo Budi R sah menjabat Panglima Kodam (Pangdam) IV Diponegoro.

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) disambut meriah oleh prajurit dan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Markas Kodam IV Diponegoro, Watugong, Banyumanik, Kota Semarang.

Penyambutan Mayjen Tandyo bersama istrinya ditandai dengan pemberian buket bunga oleh Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Jenderal Bintang dua itu melanjutkan serangkaian acara di Lapangan Parade Kodam IV Diponegoro.

Tradisi penyerahan jabatan komando serta lepas sambut oleh Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Mayjen TNI Tandyo Budi R juga diwarnai dengan defile prajurit Bumi Diponegoro.

"Sebelumnya saya bertugas di Badiklat Kementerian Pertahanan dan mendapat amanah dari Allah SWT untuk mengemban tugas di Kodam IV Diponegoro," ujar Mayjen Tandyo.

Mayjen Tandyo mengatakan banyak kebijakan dan ide-ide dari juniornya itu membuat Kodam IV Diponegoro menjadi makin profesional, dicintai rakyat dan akuntabel dari organisasi yang modern.

"Saya mengucapkan terima kasih atas prestasi yang sudah dicapai oleh Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono selama memimpin Kodam IV Diponegoro ini," kata alumnus Akademi Militer (Akmil) 1991 itu.

Dia menyatakan akan meneruskan kebijakan dan program yang telah dirintis Mayjen Widi. Menurutnya, Kodam IV Diponegoro merupakan salah satu satuan yang dibanggakan oleh TNI Angkatan Darat, TNI dan bangsa Indonesia.

Tongkat kepemimpinan Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro resmi berganti. Kini jabatan Pangdam IV Diponegoro dipegang putra daerah asal Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News