Polresta Surakarta Siapkan 540 Personel Amankan Malam Tahun Baru

Kamis, 28 Desember 2023 – 14:55 WIB
Polresta Surakarta Siapkan 540 Personel Amankan Malam Tahun Baru - JPNN.com Jateng
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi (sebelah kiri baju putih) saat melakukan konferensi pers di Mapolresta Surakarta, Kamis (28/12/2023). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Sebanyak 540 personel disiapkan Polresta Surakarta untuk mengamankan pesta malam pergantian tahun di Kota Solo. Para personel akan difokuskan di event car free night yang berada di Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Jendral Sudirman.

"Kami siapkan 540 personel gabungan yang nantinya mengamankan perayaan malam pergantian tahun, dari 2023 ke 2024," kata Kapolresta Surakarta Kombes Iwan Saktiadi, Kamis (28/12).

Car free night nantinya akan digelar pada Minggu (31/12) mulai pukul 20.00 WIB hingga Senin (1/1) pukul 01.00 WIB. Belasan panggung hiburan akan didirikan untuk memeriahkan malam pergantian tahun.

Kapolres mengatakan pada puncak acara car free night, akan ada pesta kembang api pada detik-detik pergantian tahun dan diperkirakan acara itu akan menarik animo masyarakat yang besar. 

Kombes Iwan menjelaskan pihaknya menyiapkan tim khusus untuk memantau, baik pantauan langsung maupun dengan CCTV bila ada konvoi, knalpot brong, dan tindak kejahatan lainnya.

"Kami tidak segan-segan menindak bila ada yang melakukan pelanggaran baik miras maupun penyalahgunaan narkoba. Kami melarang adanya konvoi, yang memenuhi jalan dan mengganggu pengguna jalan lainnya. Jika ada yang menggunakan knalpot brong, kami akan melakukan tindakan," ucapnya.

Selain itu, Kapolresta menuturkan telah memiliki cara untuk mengantisipasi aksi copet. Namun demikian, meminta partisipasi masyarakat agar tidak lalai menjaga barang bawaannya.

Selain itu, isu terorisme juga menjadi kewaspadaan dikarenakan belasan orang diamankan Densus 88 beberapa waktu lalu di Solo Raya.

Sebanyak 540 personel disiapkan Polresta Surakarta untuk mengamankan pesta malam pergantian tahun di Kota Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News