Turunkan Angka Stunting, Wali Kota Semarang Dapat Pujian dari Wapres Ma'ruf Amin

Kamis, 28 Desember 2023 – 21:05 WIB
Turunkan Angka Stunting, Wali Kota Semarang Dapat Pujian dari Wapres Ma'ruf Amin - JPNN.com Jateng
Wapres Ma'ruf Amin memuji Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menurunkan angka stunting. FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin mengapresiasi penanganan stunting Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Orang nomor dua di Indonesia ini memuji kinerja Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. Hal itu dikarenakan angka stunting di Ibu Kota Jawa Tengah kian menurun.

Dalam kunjungan kerja di Rumah Pelita Kota Semarang, Ma'ruf mengatakan angka stunting di Kota Semarang turun mencapai 1,6 persen atau menjadi 912.

Menurutnya angka itu merupakan kabar baik dari Pemkot Semarang dalam upaya menuntaskan stunting.

"Ini sudah turun 1,6 persen di Kota Semarang. Jadi sudah sangat jauh (angka stunting-red) dari tahun sebelumnya," ujarnya di sela-sela kegiatan di Kota Semarang, Kamis (28/12).

Sedangkan untuk data angka stunting secara nasional pada 2022 bertahan di angka 21 persen. Dirinya yakin target prevalensi stunting 14 persen pada 2024 akan tercapai dengan penurunan sebesar 3,8 persen per tahun.

"Jadi ada beberapa yang memang masih tinggi, tapi laporan BKKBN yang menjadi korlap itu yakin bahwa target 14 persen dicapai," ujarnya.

Hevearita yang akrab disapa Mbak Ita mengatakan penurunan angka stunting itu tak lepas dari kinerja jajaran Pemkot Semarang dan peran masyarakat.

Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin mengapresiasi penanganan stunting Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News