Cek Pasar Johar Semarang, Wapres Ma'ruf Amin: Harga Cabai Turun

Kamis, 28 Desember 2023 – 19:13 WIB
Cek Pasar Johar Semarang, Wapres Ma'ruf Amin: Harga Cabai Turun - JPNN.com Jateng
Wapres Ma'ruf Amin kunjungan kerja di Pasar Johar Semarang. FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin melakukan pantauan harga dan kebutuhan pokok di Pasar Johar Kota Semarang, Kamis (28/12).

Dalam kunjungannya, Ma'ruf Amin didampingi sang istri Wury Ma'ruf Amin, PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Wapres tampak melakukan dialog dengan beberapa pedagang dan pembeli di Pasar Cagar Budaya itu. Bahkan, Wury Ma'ruf Amin memborong beberapa komoditi kebutuhan pokok seperti bawang merah, bawang putih, cabai dan kerupuk rambak.

Ma'ruf Amin mengatakan, saat kunjungan ke Pasar Johar memang ada kenaikan harga sejumlah komoditi, tetapi masih terhitung wajar.

"Memang ada kenaikan harga tapi bukan karena persoalan pasokan. Karena tadi saya tanya pedagang, pasokan memang cukup. Artinya betul-betul karena pengaruh Nataru dan itu sudah jadi kebiasaan," kata Ma'ruf Amin seusai kunjungan.

Di tengah harga yang naik, Ma'ruf Amin juga menyoroti harga cabai yang sempat melambung naik, tetapi kini perlahan menunjukkan penurunan.

"Bahkan tadi cabai itu justru turun. Dari harga Rp 90 ribu per kilogram jadi Rp 68 ribu per kilogram. Saya tanya PJ Gubernur, memang di sini, komoditi sayur murah, cabai, kentang, beras tercukupi surplus. Jadi tidak ada masalah pada urusan pasokan, " ujarnya.

Dia mengingatkan pemerintah daerah agar terus melakukan pemantauan dan langkah antisipasi pasokan dan kebutuhan masyarakat.

Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin melakukan pantauan harga dan kebutuhan pokok di Pasar Johar Kota Semarang, Kamis (28/12).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News