Atikoh Ganjar di Kota Magelang, Cerita Tentang KTP Sakti

Kamis, 28 Desember 2023 – 21:30 WIB
Atikoh Ganjar di Kota Magelang, Cerita Tentang KTP Sakti - JPNN.com Jateng
Siti Atikoh Supriyanti, istri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo. FOTO: Humas TPN.

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Siti Atikoh Supriyanti, istri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo senam bareng emak-emak simpatisan dan kader PDI Perjuangan, di Lapangan Kwarasan, Kota Magelang, Kamis (28/12).

Atikoh mendorong agar warga selalu menyempatkan olahraga dan menjaga pola hidup sehat.

Di kesempatan itu, Atikoh menegaskan khususnya pada kelompok perempuan untuk menjadi bakoh atau kuat. Sebab dengan perempuan kuat sebagai tiang negara, maka bisa terwujud Indonesia tangguh.

"Ibu-ibu itu kalau mengerjakan apa-apa, selalu sat-set, tas-tes, seperti Pak Ganjar dan Pak Mahfud," katanya.

Atikoh pun menyampaikan beberapa hal program dari visi-misi Ganjar-Mahfud. Ibu dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu yakin sikap militant para ibu-ibu bisa membantu mensosialisasikan di momen apapun.

"Salah satunya adalah satu keluarga miskin satu sarjana, inilah (cara) bagaimana kita menyiapkan SDM Indonesia untuk menjadi SDM yang tangguh," tuturnya.

Atikoh mengatakan, dengan pendidikan tinggi maka akan muncul pula SDM yang berkualitas. Berikutnya, kesempatan mendapatkan kehidupan layak akan lebih luas lagi.

Terkait dengan SDM pula, lanjut Atikoh, maka pencegahan stunting menjadi penting. Edukasi kepada perempuan khususnya, harus terus-menerus diberikan agar mereka peduli terhadap kesehatan diri sebagai calon ibu.

Atikoh Ganjar senam bareng emak-emak simpatisan dan kader PDI Perjuangan, di Lapangan Kwarasan, Kota Magelang, Kamis (28/12).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News