Atikoh Berkunjung ke Ponpes Tertua di Magelang: Ada Doa untuk Ganjar

Kamis, 28 Desember 2023 – 23:00 WIB
Atikoh Berkunjung ke Ponpes Tertua di Magelang: Ada Doa untuk Ganjar - JPNN.com Jateng
Siti Atikoh Supriyanti, istri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo. FOTO: Humas TPN.

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Siti Atikoh Supriyanti, istri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo menyambangi Pondok Pesantren Ma'ahidul Irfan, Soropaten Gandusari, Bandongan, Magelang, Kamis (28/12).

Atikoh didoakan sehat dan Ganjar didoakan terpilih menjadi Presiden RI 2024.

Atikoh tiba di kompleks pondok sekitar pukul 09.30 WIB. Ratusan santriwan dan santriwati menyambutnya dengan selawat diiringi hadroh.

Atikoh didampingi Nyai Faizah Aliyul Munief, menyalami mereka satu persatu. Ada pula jemaah majelis taklim yang hadir.

"Terima kasih sekali, Pak Kiai dan Bu Nyai. Luar biasa sekali, ini pertama saya ke sini tapi kayak kembali ke rumah sendiri," ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Atikoh sempat didapuk menjadi pembicara. Dia mendapat dua pertanyaan tentang pengalaman hidupnya yang berlatar belakang dari keluarga santri dan seputar kesetaraan gender.

"Ada beberapa hal yang didiskusikan, cerita pengalaman saya di kehidupan kesantrian terus kesetaraan gender. Maka saya dorong untuk perempuan belajar setinggi-tingginya, karena sebaik-baik manusia kan yang bermanfaat bagi sesama," ujarnya.

Atikoh senang karena merasa seperti pulang ke rumah. Ia yang sedang dalam kondisi tidak fit juga didoakan oleh para santri agar kembali sehat. Atikoh bahkan sempat dipijat oleh Nyai Faizah sembari bersolawat.

Saat Atikoh berkunjung ke ponpes tertua di Magelang. Ganjar didoakan jadi presiden.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News