Sekda Jateng Dorong Trail Run Digelar di Gua Jatijajar Kebumen

Minggu, 31 Desember 2023 – 00:30 WIB
Sekda Jateng Dorong Trail Run Digelar di Gua Jatijajar Kebumen - JPNN.com Jateng
Sekda Provisni Jawa Tengah Sumarno. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, KEBUMEN - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Sumarno mendorong kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen untuk mengadakan kegiatan promosi pariwisata.

Dia menyebut trail run di Gua Jatijajar akan diselenggarakan setelah sukses menggelar Kebumen Beach Marathon 2023.

"Tadi sudah komunikasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen agar ada event trail run di Gua Jatijajar," kata Sumarno usai mengikuti Kebumen Beach Marathon di Pantai Pandan Kuning, Petanahan, Kebumen, Sabtu (30/12).

Gagasan untuk mengadakan trail run itu muncul setelah dirinya melihat kondisi kawasan Gua Jatijajar yang sepi dan kurang terawat.

Dia menyarankan trail run di Gua Jatijajar itu juga disuguhi rute lari masuk ke dalam gua. Rute itu akan memberikan daya tarik tersendiri dibandingkan event serupa di berbagai daerah.

"Saya menyarankan kalau ada event trail run masuk ke gua mungkin akan punya pengalaman tersendiri. Kalau benar nanti diadakan di Gua Jatijajar dan masuk gua, itu akan jadi satu-satunya," kata Sumarno.

Dengan memberikan pengalaman baru, peserta kegiatan akan mengunggah pengalamannya ke media sosial miliknya atau bercerita ke temannya. Hal itu mampu memicu untuk berwisata. 

Sumarno menyatakan Kebumen Beach Marathon yang baru saja digelar mampu mendatangkan 2.515 peserta. Besarnya animo peserta juga memungkinkan bila dilaksanakan di Gua Jatijajar.

Sekda Jateng menyebut trail run di Gua Jatijajar akan diselenggarakan setelah sukses menggelar Kebumen Beach Marathon 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News