7 Pendukung Ganjar-Mahfud Jadi Korban Penganiayaan TNI di Boyolali, Dua Masih Dirawat

Minggu, 31 Desember 2023 – 13:06 WIB
7 Pendukung Ganjar-Mahfud Jadi Korban Penganiayaan TNI di Boyolali, Dua Masih Dirawat - JPNN.com Jateng
Aksi penganiayaan terhadap dua orang relawan Ganjar-Mahfud oleh oknum TNI AD di Boyolali. FOTO: Tangkapan layar akun X @narkosun.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Sebanyak 7 orang pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi korban penganiayaan oknum anggota TNI di Boyolali, Jawa Tengah (Jateng).

Dua di antaranya masih menjalani rawat di Rumah Sakit Pandanaran, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng).

Seperti diketahui bahwa pada Sabtu (30/12) siang pukul 11.11 WIB terjadi tindak kekerasan terhadap sejumlah simpatisan Ganjar-Mahfud oleh anggota Kompi B Yonif Raider 408/Sbh di Boyolali.

Adapun 5 korban yang menjalani rawat jalan, yakni Dimas Dawar warga Kemiri Manggis, Jaya Iqbal warga Kemiri, Lukman Farit warga Kadipiro Genting, Yanuar warga Randusari dan Paryono warga Miliran.

Sedangkan, dua korban yang masih menjalani rawat inap, yakni Slamet Andono dan Arif Diva yang merupakan warga Kadipiro Genting Cepogo Boyolali.

Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo mengungkapkan bahwa pihak TNI AD telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk memenuhi biaya perawatan korban.

"Saat ini dua orang masih menjalani rawat inap. Denpom IV/Solo telah melakukan proses hukum serta berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk membantu biaya korban yang masih dirawat di rumah sakit," katanya saat konferensi pers di Kodim 0724/Boyolali, Minggu (31/12).

Dandim pun menegaskan bahwa TNI angkatan darat akan mengambil tindakan secara profesional terhadap anggota nantinya ditetapkan sebagai tersangka. Letkol Inf Wiweko menyebut bahwa sejauh ini ada 15 anggota yang tengah menjalani pemeriksaan di Denpom IV/4 Solo.

Sebanyak 7 orang pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi korban penganiayaan oknum anggota TNI di Boyolali.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News