Pj Gubernur Jateng Pastikan Logistik Pemilu 2024 di Solo Tak Terkendala

Rabu, 10 Januari 2024 – 02:30 WIB
Pj Gubernur Jateng Pastikan Logistik Pemilu 2024 di Solo Tak Terkendala - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat meninjau tempat penyimpanan logistik di KPUD Solo, Selasa (9/1/2024). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SOLO - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meninjau penyimpanan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Surakarta, Selasa (9/1).

Dia memastikan distribusi, pengamanan, dan kondisi logistik tidak terkendala.

Nana mengungkapkan bahwa saat ini hampir semua logistik Pemilu 2024 telah dikirim ke kabupaten/kota. Khusus di KPUD Surakarta sudah dilakukan pengecekan surat suara dan kotak suara yang rusak.

"Tadi sudah disortir, untuk yang rusak sudah dilaporkan ke KPUD Provinsi Jateng dan KPU Pusat untuk segera diganti,” ujarnya.  

Menurut Nana, memastikan kondisi logistik dalam kondisi baik ini penting, mengingat logistik pemilu nanti akan dikirim ke PPK, PPS, dan TPS.

Selain kesiapan logistik, Nana juga memastikan agar tempat penyimpanan logistik maupun pada saat pembuatan TPS nanti aman dari hujan mengingat bulan Januari-Februari 2024 diprediksi menjadi puncak musim penghujan.

"Saat ini kita menghadapi musim penghujan, sehingga tempat-tempat seperti TPS harus betul-betul di lokasi yang aman. Kalau lokasi itu rawan banjir maka perlu segera dipindahkan,” imbuh Nana.

Nana juga menegaskan bahwa setiap tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 harus dilengkapi dengan pengamanan berlapis. Mulai dari personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan linmas. Selain itu, Penambahan CCTV di lokasi juga diperlukan untuk memantau situasi dan kondisi sekitar gudang logistik.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meninjau penyimpanan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Surakarta, Selasa (9/1).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News