Sejumlah Lokasi di Kota Semarang Diduga Menjual Daging Anjing, Satpol PP Bergerak

Rabu, 17 Januari 2024 – 13:03 WIB
Sejumlah Lokasi di Kota Semarang Diduga Menjual Daging Anjing, Satpol PP Bergerak - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Tempat penampungan anjing. ANTARA/Immanuel Citra Senjaya

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, Jawa Tengah, mendapatkan laporan dari warga terkait sejumlah lokasi yang diduga mejual daging anjing.

Kasatpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan pihaknya langsung bergerak untuk melakukan pengecekan di sejumlah lokasi yang dilaporkan menjual daging anjing.

"Kami lakukan pengecekan terlebih dahulu. Jika pasti, langsung kami beri pembinaan," ujarnya, Rabu (17/1).

Dia mengatakan sudah mengantongi lokasi-lokasi tersebut, seperti di wilayah Kecamatan Tembalang dan Semarang Tengah.

"Di dua kecamatan tersebut memang diduga banyak menjual daging anjing," katanya.

Satpol PP Kota Semarang, kata dia, akan terus melakukan operasi perdagangan daging anjing seusai ratusan anjng berhasil diselamatkan.

Selain itu, dalam operasi ini, lanjut Fajar, Satpol PP berkoordinasi dengan Polrestabes Semarang untuk melakukan penumpasan perdagangan anjing ilegal.

"Kami berkoordinasi dengan Polrestabes. Jika skalanya kecil akan kami tindak dan mengingatkan kepada penjual untuk tidak menjual daging anjing lagi," ungkapnya.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, Jawa Tengah, mendapatkan laporan dari warga terkait sejumlah lokasi yang diduga mejual daging anjing.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News