Pemrov Jateng Menggelar Gerakan Pasar Murah di Karanganyar, Warga Sangat Senang

Kamis, 08 Februari 2024 – 03:00 WIB
Pemrov Jateng Menggelar Gerakan Pasar Murah di Karanganyar, Warga Sangat Senang - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng saat bertemu warga di Gerakan Pasar Murah, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar. Foto: Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Para warga tampak antusias menghadiri kegiatan Gerakan Pasar Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di halaman kantor Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Rabu (7/2).

Alasannya, karena harga bahan pokok yang dijual dalam kegiatan tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran. Tak pelak, program itu dianggap mampu meringankan beban pengeluaran warga. 

Salah seorang warga Sri Sudarmi mengatakan dalam kegiatan tersebut dia membeli beras dan minyak goreng.  

"Di sini harganya lebih murah. Harapannya satu bulan sekali bisa diadakan pasar murah biar meringankan rakyat," ujarnya.  

Sudarmi juga sempat berdialog langsung dengan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. Dia bersama warga Jaten lainnya secara langsung mengungkapkan terima kasih atas digelarnya pasar murah tersebut.

"Terimakasih, Pak. Ini tadi beli satu paket, ada beras dan minyak,” katanya.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan gerakan pasar murah ini dalam rangka pengendalian inflasi. 

Saat ini, kondisi inflasi di Jateng terus terjaga, tercatat angka inflasi Jateng pada Desember 2023 sebesar 2,89 persen yoy dan pada Januari 2024 berada pada angka 2,69 persen yoy. Sementara inflasi di Kabupaten Karanganyar Januari 2024 pada angka 2,67 persen.

Para warga di Karanganyar tampak antusias menghadiri kegiatan Gerakan Pasar Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Pemprov Jateng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News