Pemprov Jateng Salurkan Bantuan di Kabupaten Karanganyar

Kamis, 08 Februari 2024 – 14:05 WIB
Pemprov Jateng Salurkan Bantuan di Kabupaten Karanganyar - JPNN.com Jateng
Pemprov Jateng menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah daerah (CPPD) kepada 1.000 warga Kabupaten Karanganyar.  Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah daerah (CPPD) kepada 1.000 warga Kabupaten Karanganyar. 

Secara simbolis, bantuan itu diserahkan oleh Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Kantor Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar pada Rabu (7/2).

Bantuan pangan itu diperuntukkan bagi warga yang belum ter-cover bantuan pangan dari pemerintah pusat. Sebab, berdasarkan pendataan yang dilakukan, masih ada warga miskin yang belum mendapatkan bantuan dari pemerntah pusat. 

“Padahal mereka termasuk masyarakat miskin dan membutuhkan," kata Nana seusai penyerahan bantuan.

Total ada 10 ton beras dan 5.000 mi mocaf yang diserahkan kepada masyarakat miskin dari tiga kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Meliputi Kecamatan Jaten, Kecamatan Karanganyar, dan Kecamatan Tasikmadu dengan total 9 desa.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat. Harapannya, masyarakat dapat mendapatkan kehidupan yang layak," katanya.

Menurut Nana, persoalan data penerima bantuan memang harus sinkron antara daerah dan pusat. Adanya masyarakat yang belum menerima bantuan pangan Bapanas sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah untuk menindaklanjuti.

Nana berharap bantuan pangan dari Pemprov Jateng tersebut tepat sasaran dan dapat membantu masyarakat miskin. Selain itu, mampu mempercepat pengentasan daerah rentan rawan pangan dan kemiskinan di Kabupaten Karanganyar.

Pemprov Jateng menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah daerah (CPPD) kepada 1.000 warga Kabupaten Karanganyar. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News