KPK Dikabarkan Periksa Sejumlah Pejabat Pemkab Boyolali, Kasus Apa?

Rabu, 21 Februari 2024 – 12:43 WIB
KPK Dikabarkan Periksa Sejumlah Pejabat Pemkab Boyolali, Kasus Apa? - JPNN.com Jateng
Ilustrasi penyidik kPK. Foto/Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dikabarkan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemeriksaan tersebut dilakukan di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah (Jateng), Jalan Pantura Semarang - Kendal, Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Staf Hubungan Masyarakat (Humas) BPKP Jateng Johan Wahyudi membenarkan adanya pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat Pemkab Boyolali itu.

Dia mengatakan pemeriksaan sejak hari Senin (19/2). "Iya, yang saya tahu dari (Boyolali, red) semua. Namun, pejabatnya tidak tahu siapa yang diperiksa," kata Johan saat ditemui JPNN.com, Rabu (21/2).

Pihaknya mengaku tak tahu menahu kegiatan KPK. Dia yang juga diberi tanggung jawab mengelola sarana prasarana pun hanya menyediakan ruang yang akan dipinjam.

"Sebelumnya, tahun lalu KPK juga sering meminjam ruang kami. Namun, sekali lagi, kami tidak tahu apa yang dilakukan. Kami bertanya pun mereka pasti tidak memberi tahu," ujar Johan.

Johan mengatakan baru mengetahui bahwa KPK melakukan pemeriksaan para pejabat Pemkab Boyolali setelah kantornya ada aksi damai dari salah satu ormas yang menuntut dugaan korupsi di Kota Susu tersebut pada Senin (19/2).

"Kemarin ada aksi tuntutan secara damai dari ormas, puluhan orang dari Boyolali yang dikawal oleh polisi. Saya tahu ada pemeriksaan pejabat Pemkab Boyolali ya dari aksi tersebut," katanya.

Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dikabarkan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News