Beri Layanan Kesehatan Terbaik untuk Warga, Pemkab Demak Luncurkan Latanza

Senin, 26 Februari 2024 – 17:35 WIB
Beri Layanan Kesehatan Terbaik untuk Warga, Pemkab Demak Luncurkan Latanza - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah (tengah) saat meluncurkan layanan antar-jemput pasien dan ambulans jenazah (Latanza) di Pendopo Kabupaten Demak, Senin (26/2). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Pemerintah Kabupaten Demak meluncurkan layanan antar-jemput pasien dan ambulans jenazah (Latanza) untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Layanan ini merupakan pengembangan dari sistem DES PSC 119, yaitu sistem penanggulangan gawat darurat terpadu melalui demak emergency system public safety center 119.

Sistem ini sudah diperkenalkan sejak 2017 dan telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama kegawatdaruratan.

Bupati Demak Eisti’anah mengatakan bahwa layanan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Pemkab Demak untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Demak yang terus melakukan inovasi untuk peningkatan layanan kesehatan,” ujarnya saat melakukan sosialisasi dan launching layanan Latanza di Pendopo Kabupaten Demak, Senin (26/2).

Layanan kesehatan ini, kata dia, akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan antar-jemput pasien dari rumah ke fasilitas kesehatan dengan didampingi tim tenaga kesehatan dan armada ambulans yang lengkap dengan alat dan obat-obatan emergency. Selain itu, layanan ini juga akan memberikan fasilitas ambulans jenazah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Sampaikan bahwa kita, Pemkab Demak memiliki DES PSC 119 yang diperuntukkan untuk semua masyarakat Kabupaten Demak, terutama masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan kegawatdaruratan seperti kecelakaan, ibu melahirkan, informasi ketersediaan darah, maupun informasi ketersediaan tempat rawat inap,” tutur Bupati.

Eisti juga mengajak masyarakat untuk mengampanyekan layanan ini agar semua mengenal apa itu DES PSC 119 dan Latanza.

Bupati Demak meluncurkan layanan antar-jemput pasien dan ambulans jenazah (Latanza) untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News