Operasi Keselamatan Candi, Polresta Surakarta Terjunkan 171 Personel

Sabtu, 02 Maret 2024 – 21:23 WIB
Operasi Keselamatan Candi, Polresta Surakarta Terjunkan 171 Personel - JPNN.com Jateng
Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, memberikan keterangan usai apel gelar pasukan tim gabungan Operasi Keselamatan Candi 2024, di Mapolresta Surakarta, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Selama Operasi Keselamatan Candi 2024, Polresta Surakarta telah menyiapkan 171 personel gabungan.

"Kami menyiapkan 171 personel untuk melaksanakan Operasi Keselamatan Candi 2024 yang berlangsung selama 14 hari sehingga tanggal 17 Maret mendatang," kata Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, Sabtu (2/3).

Dia mengatakan pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2024 merupakan bentuk kesiapan menjelang Ramadan dan Idulfitri.

"Indonesia memiliki budaya mudik dan balik saat merayakan Idulfitri, maka penting untuk disikapi agar situasi lalu lintas berjalan kondusif dan lancar," ujarnya.

Kapolres mengatakan sasaran yang diharapkan adalah satu sebagai persiapan menjelang pelaksanaan bulan puasa. Harapannya dengan digelar operasi ini, kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) makin kondusif.
??????
Selain itu, dia menjelaskan bahwa dalam operasi tersebut juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas tanpa perlu adanya penindakan dari Polri.

"Kejadian kecelakaan lalu lintas sering didahului dari tindakan pelanggaran di jalan, hal itu juga didukung dari angka dari kejadian kecelakaan di Solo pada 2023 mengalami peningkatan," ungkapnya.

Dia mengatakan angka kecelakaan bisa lebih menurun lagi, begitu juga angka pelanggaran, karena dua kategori pelanggaran dan kecelakaan ini ada kali paralel.

Kecelakaan ini, didahului dengan pelanggaran baik itu pelanggaran rambu-rambu atau marka, atau pelanggaran batas kecepatan, ataupun kesalahan manusia itu.

Selama Operasi Keselamatan Candi 2024, Polresta Surakarta telah menyiapkan 171 personel gabungan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News