Bupati Demak Pimpin Apel Keselamatan Candi 2024, Berikut Pengendara yang Disasar 

Minggu, 03 Maret 2024 – 12:10 WIB
Bupati Demak Pimpin Apel Keselamatan Candi 2024, Berikut Pengendara yang Disasar  - JPNN.com Jateng
Apel Keselamatan Candi 2024 di Mapolres Demak, Sabtu (2/3/2024). Foto: Humas Polres Demak

jateng.jpnn.com, DEMAK - Polres Demak menggelar Operasi Keselamatan Candi 2024 selama 14 hari mulai 4 sampai 17 Maret 2024. Operasi tersebut ditandai dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Bupati Demak Eisti'anah di Lapangan Mapolres Demak, Sabtu (2/3).

Apel tersebut dihadiri oleh Forkopimda Demak serta diikuti TNI, Polri, Dishub, mahasiswa, pelajar, komunitas otomotif, dan komunitas ojek online.

Bupati Demak mengatakan, Polri diberi tugas untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalulintas serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

"Hal ini merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh fungsi lalu lintas sendiri melainkan perlunya sinergitas semua stakeholder," katanya. 

Dia mengatakan dalam rangka mewujudkan cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Ramadan dan Idulfitri 2024 sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan lalu lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Operasi Keselamatan Candi 2024 mengedepankan giat preemtif, preventif disertai penegakan hukum dengan humanis dan edukatif," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya menambahkan, Polri telah menyiapkan langkah - langkah antisipasi secara taktis, teknis, dan strategis agar dapat merubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat aturan lalulintas.

"Dengan harapan kerjasama TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat sudah terjalin baik, tentunya mampu menciptakan Kamseltibcarlantas dengan sendirinya, sehingga potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir," katanya.

Bupati Demak Eisti'anah memimpin Apel Keselamatan Candi 2024. Berikut pengendara yang disasat polisi. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News