Menyalakan Meriam Mercon di Makam Sondakan Solo, Anak-anak Ini Harus Berurusan dengan Polisi

Sabtu, 09 Maret 2024 – 17:25 WIB
Menyalakan Meriam Mercon di Makam Sondakan Solo,  Anak-anak Ini Harus Berurusan dengan Polisi - JPNN.com Jateng
Tim Sparta Polresta Surakarta mengamankan meriam mercon milik anak-anak di makam Sondakan Solo. Foto: Humas Polresta Surakarta.

jateng.jpnn.com, SOLO - Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta amankan lima mercon meriam spirtus dari sejumlah anak-anak di Sondakan, Laweyan, Kota Solo, Jumat (8/3).

Selain mengamankan mercon meriam spirtus, Tim Sparta juga memberikan pembinaan terhadap anak-anak tersebut.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat melalui Call Center Tim Sparta, banyak warga sering melihat dan mendengar banyak anak-anak yang menyalakan mercon meriam spirtus yang membuat warga setempat resah dengan suara yang dihasilkan dari mercon meriam tersebut terlalu bising," kata Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, Sabtu (9/3).

Pihaknya kemudian langsung menuju ke lokasi tersebut dan mendapati banyak anak-anak yang sedang menyalakan mercon meriam.

"Diketahui anak-anak itu bermain mercon meriam spirtus di makam dekat pemukiman. Sehingga warga sekitar merasa terganggu atas suara bising yang ditimbulkan dari mercon meriam itu," ungkapnya.

Mercon-mercon itu kemudian disita polisi karena dinilai membahayakan.

"Kami mengimbau kepada para orang tua supaya memperketat pengawasan terhadap anak-anak guna mengantisipasi kejadian serupa," ujarnya. (mcr21/jpnn)

Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta amankan lima mercon meriam spirtus dari sejumlah anak-anak di Sondakan, Laweyan, Kota Solo, Jumat (8/3).

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News