Hendak Perang Sarung, Puluhan Remaja di Purbalingga Diamankan Polisi

Rabu, 13 Maret 2024 – 14:12 WIB
Hendak Perang Sarung, Puluhan Remaja di Purbalingga Diamankan Polisi - JPNN.com Jateng
Personel Kepolisian Sektor Kutasari menunjukkan barang bukti berupa 21 helai kain sarung yang diamankan dari 21 remaja yang diduga hendak menggelar perang sarung di Lapangan Jati Kusuma, Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Rabu (13/3/2024) dini hari. ANTARA/HO-Polsek Kutasari

jateng.jpnn.com, PURBALINGGA - Puluhan remaja diamankan polisi karena diduga hendak melakukan perang sarung di Lapangan Jaka Kusuma, Desa Karangcegak, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah pada Rabu (13/3) dini hari.

Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto mengatakan pihaknya menerima informasi dari warga yang curiga karena banyak remaja berkumpul di Lapangan Jaka Kusuma dan diduga hendak melakukan perang sarung.

"Setelah menerima informasi tersebut, pihaknya segera mendatangi Lapangan Jaka Kusuma dan mendapati 21 remaja yang diduga hendak melakukan perang sarung," katanya.

Menurut dia, puluhan remaja yang berasal dari Desa Karangcegak, Sumingkir, Meri, dan Candiwulan tersebut diketahui membawa 21 helai kain sarung yang sebagian telah digulung dan siap digunakan untuk perang sarung.

Oleh karena itu, lanjut dia, puluhan remaja tersebut segera diamankan ke Polsek Kutasari untuk menjalani pemeriksaan.

"Selain 21 helai kain sarung, kami juga mengamankan 11 unit handphone dan enam unit sepeda motor sebagai barang bukti," katanya menjelaskan.

Berdasarkan keterangan para remaja tersebut, lanjut dia, diketahui bahwa mereka sebelumnya telah berkomunikasi melalui aplikasi WhatsApp untuk menggelar perang sarung di Lapangan Jaka Kusuma, Desa Karangcegak.

"Para remaja tersebut telah merencanakan bahwa perang sarung akan dilakukan lima orang lawan lima orang," ujarnya.

Puluhan remaja diamankan polisi karena diduga hendak melakukan perang sarung di Purbalingga.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News