Momen Para Siswa MI Assalam Tlogo Tuntang Diajak Berkenalan dengan Tanaman Obat

Minggu, 10 Maret 2024 – 06:32 WIB
Momen Para Siswa MI Assalam Tlogo Tuntang Diajak Berkenalan dengan Tanaman Obat  - JPNN.com Jateng
Momen para siswa MI Assalam Tlogo Tuntang belajar tentang tanaman obat keluarga bersama mahasiswa KKN Upgris Semarang. Foto: Dok. KKn Upgris Kelompok 87

jateng.jpnn.com, KABUPATEN SEMARANG - Tanaman obat keluarga (toga) menjadi salah satu obat herbal yang saat ini mulai ditinggalkan oleh sebagian masyarakat karena mudahnya mendapatkan obat-obatan modern.

Salah satu langkah konkret yang dilakukan agar toga tidak ditinggalkan oleh genarai sekarang adalah mengenalkan tanaman obat keluarga kepada para pelajar sekolah dasar.

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Kelompok 87 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) kepada para siswa MI Assalam Tlogo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Para siswa tersebut diajarkan mengenal cara merawat dan kegunaan tanaman obat keluarga.

"Tujuannya memberikan wawasan pada siswa akan manfaat dari berbagai tanaman obat yang telah diwariskan oleh nenek moyang dan menjadi salah satu kekayaan alam Indonesia," kata Ketua KKN Upgris Widha Saddam Ahmad Maulana, Sabtu (9/3).

Oleh karena itu, sosialisasi budidaya tanaman toga sangat penting untuk digencarkan kepada para siswa. Sebab, tanaman ini sangat baik bagi masyarakat sekitar dan agar tidak ditinggalkan.

Dia mengatakan para siswa juga diberi pengertian mengenai tanaman herbal yang menjadi obat yang mujarab.

"Setelah itu, kami ajak para siswa untuk turut serta dalam proses penanaman toga," katanya.

Para siswa MI Assalam Tlogo Tuntang diajarkan cara menanam dan merawat tanaman obat keluarga oleh mahasiswa KKN Upgris.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News