Expo KKN Upgris 2024, Dukung Kemajuan UMKM di Kecamatan Wonosalam Demak

Minggu, 10 Maret 2024 – 08:44 WIB
Expo KKN Upgris 2024, Dukung Kemajuan UMKM di Kecamatan Wonosalam Demak - JPNN.com Jateng
Mahasiswa Upgris mendukung pengembangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Wonosalam, Demak, melalui penyelenggaraan Expo KKN Upgris 2024. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang (Upgris) mendukung pengembangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Wonosalam, Demak, melalui penyelenggaraan Expo KKN Upgris 2024.

Kegiatan expo tersebut diselenggarakan pada Jumat (8/3) di Kantor Kecamatan Wonosolama, Demak.

Bagas, selaku Ketua Expo KKN Upgris 2024, mengatakan bahwa di dalam kegaiatan tersebut para UMKM di Wonosalam diberi pelatihan mengenai literasi digital.

"Literasi digital penting agar pengembangan UMKM menjadi naik kelas, serta mampu meningkatkan kualitas dan daya saing produk di pasaran," ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa mahasiswa Upgris yang ber-KKN di Wonosalam perlu melakukan kontribusi langsung dalam pengembangan UMKM di dunia digital.

"Untuk memperkenalkan UMKM desa dan membantu melakukan branding di dunia digital," katanya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan lima produk UMKM yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut berasal dari empat desa di Wonosalam.

"Kami mengajak lima desa yang memiliki potensi UMKM, yakni dari Desa Lempuyang, Tlogorjo, Karangrowo, dan Pilangrejo," katanya.

Mahasiswa KKN Upgris mendukung pengembangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Wonosalam, Demak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News