Bupati Demak Serap Aspirasi Warga Melalui FKUU

Kamis, 14 Maret 2024 – 20:42 WIB
Bupati Demak Serap Aspirasi Warga Melalui FKUU - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah saat menghadiri FKUU Kecamatan Bonang di Balai Desa Bonangrejo, Kamis (14/3). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Bupati Demak Eisti'anah menyerap banyak aspirasi warga melalui Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FKUU). Kegiatan tersebut diadakan dua sampai tiga kali di tiap kecamatan setiap tahunnya.

"Ini sebagai bentuk sinergi kita untuk kebaikan masyarakat,” ujar dia saat mengikuti FKUU Kecamatan Bonang di Balai Desa Bonangrejo, Kamis (14/3).

Eisti’anah dalam sambutannya menekankan pentingnya program FKUU sebagai wadah sinergi antara pemerintah dan ulama untuk kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan banyak masukan dan saran untuk kebijakan yang sesuai dengan masyarakat.

“Kita butuh bantuan dari ulama untuk mensukseskan program-program kita, seperti dukungan mereka saat pandemi Covid-19 lalu yang ikut mendorong masyarakat untuk vaksinasi,” ujar bupati.

Di tengah musim penghujan, Eisti mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi dan meminimalisir risiko bencana, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta bergotong royong membersihkan saluran air.

Camat Bonang Sigit Rahardjo menjelaskan bahwa FKUU adalah media komunikasi antara Bupati dengan para ulama, Forkopimcam, instansi vertikal, dan kepala desa se-Kecamatan Bonang, serta sebagai sarana menampung aspirasi dari masyarakat.

“Sinergi antara ulama dan umaro sangat diperlukan untuk mendukung program pemerintah, seperti penurunan stunting, penghapusan kemiskinan ekstrim, dan menjaga kondusivitas wilayah,” ujar camat.(mar4/jpnn)

Bupati Demak Eisti'anah banyak menyerap aspirasi warga melalui FKUU. Forum ini rutin diadakan di setiap kecamatan.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News