Rokok Ilegal Berpotensi Tingkatkan Perokok Pemula di Demak, Pemkab Lakukan Antisipasi

Jumat, 08 Maret 2024 – 17:41 WIB
Rokok Ilegal Berpotensi Tingkatkan Perokok Pemula di Demak, Pemkab Lakukan Antisipasi - JPNN.com Jateng
Sosialisasi Ketentuan Peraturan Perundang-undangan di Bidang Cukai dengan tema Gempur Rokok Ilegal di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Demak, Jumat (8/3). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Wakil Bupati Demak Ali Makhsun menyebut peredaran rokok ilegal berpotensi meningkatkan jumlah perokok pemula di kabupaten tersebut.

"Harga rokok ilegal relatif murah dan terjangkau serta mudah didapat," katanya saat acara Sosialisasi Ketentuan Peraturan Perundang-undangan di Bidang Cukai dengan tema Gempur Rokok Ilegal di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Demak, Jumat (8/3).

Melalui forum ini, dia berharap dapat memberikan pemahaman yang utuh terkait peraturan perundangan-undangan di bidang cukai.

"Terlebih peserta kegiatan ini merupakan tenaga pendidik. Menjadi harapan bersama, panjenengan semua bisa mengedukasi anak didik akan bahaya rokok ilegal, mengingat siswa merupakan generasi penerus pembangunan," katanya.

Wabup menghimbau agar seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Demak ikut berpartisipasi aktif dalam mengedukasi masyarakat, khususnya para pelajar tentang bahaya rokok ilegal.

Dia menyampaikan pada 2023 Kabupaten Demak mendapatkan penghargaan sebagai pengelola DBHCHT terbaik se-Jawa Tengah.

"Mudah-mudahan prestasi ini mampu menjadi pelecut semangat bagi kita semua untuk terus mengoptimalkan penerimaan DBHCHT," tuturnya.

Dia menargetkan DBHCHT ini dapat dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk program-program kemasyarakatan dan pembangunan sehingga dana ini dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat Kabupaten Demak.

Peredaran rokok ilegal di Kabupaten Demak berpotensi meningkatkan jumlah perokok pemula. Untuk itu, pemkab lakukan antisipasi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News