Dampak Cuaca Ekstrem, Perahu Nelayan Rusak, Pemkot Semarang Beri Bantuan

Kamis, 21 Maret 2024 – 23:00 WIB
Dampak Cuaca Ekstrem, Perahu Nelayan Rusak, Pemkot Semarang Beri Bantuan - JPNN.com Jateng
Perahu rusak dampak cuaca ekstrem di Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memastikan bakal memberikan bantuan kepada nelayan yang terdampak cuaca ekstrem.

Ada dua wilayah kampung nelayan yang terdampak, bahkan banyak kapal nelayan mengalami kerusakan yakni di wilayah Mangunharjo dan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu.

Kepala Dinas Perikanan Kota Semarang Sih Rianung menyebut ada 24 perahu nelayan yang hanyut, satu perahu diketahui hilang dan belum ditemukan sampai sekarang.

Dari jumlah tersebut, dia menyebut terdapat enam perahu mengalami kerusakan ringan dan delapan mengalami kerusakan sedang.

"Lima perahu milik nelayan rusak berat, ada mesin kapal yang mengalami kerusakan, bahkan ada dua mesin yang hilang. Ada pula alat tangkap seperti jaring yang hilang," ujarnya, Kamis (21/3).

Rianung memastikan, seperti arahan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bakal intens berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk penanganan pasca-bencana.

Menurutnya, sejumlah nelayan bahkan tidak melaut karena cuaca buruk ditambah mengalami kerusakan perahu dan peralatannya.

"Kita akan berkomunikasi dengan OPD lainnya, para nelayan ini nggak bisa melaut, jadi butuh bantuan sembako. Selama ini bantuan hanya berupa nasi bungkus," tuturnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memastikan bakal memberikan bantuan kepada nelayan yang terdampak cuaca ekstrem.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News