Raih Survei Penilaian Integritas KPK 77,91, Pemprov Jateng Salip Skor Nasional

Selasa, 26 Maret 2024 – 21:53 WIB
Raih Survei Penilaian Integritas KPK 77,91, Pemprov Jateng Salip Skor Nasional - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mendapat skor 77,91 pada Survei Penilaian Integritas (SPI) oleh  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meski begitu, Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana meminta kepada jajarannya agar meningkatkan pelayanan publik. "Dapat SPI tinggi dari KPK itu tidak mudah," kata Nana di kantornya, Selasa (26/3).

Menurutnya, capaian tersebut bergantung terhadap persepsi masyarakat yang dipengaruhi oleh tingkat pengetahuan, dan wawasan. Termasuk pengalaman masing-masing individu saat berinteraksi dengan instansi pemerintah.

"Nilai yang dihasilkan merupakan gambaran persepsi masyarakat terhadap perilaku korupsi di pemerintahan," ujar Nana yang  menekankan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

"Agar terbentuk opini positif bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik oleh instansi pemerintah saat ini sudah antikorupsi, kemudian pelayanan harus cepat, mudah, murah dan pasti," ujarnya.

Skor yang diterima Pemprov Jateng juga lebih tinggi dari skor nasional yang rata-rata 74. Nana menegaskan perbaikan pelayanan kepada masyarakat akan terus dilakukan.

"Baik saat mencari informasi, memperoleh layanan publik atau mengurus perizinan," katanya.

Dia menyebut sosialisasi secara intensif, penyuluhan, serta kampanye antikorupsi kepada seluruh lapisan masyarakat, melalui berbagai kanal informasi adalah upaya untuk meningkatkan nilai/ skor SPI.

Pemprov Jateng meraih survei penilaian integritas KPK 77,91. Angka itu lebih tinggi dari rata-rata nasional.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News