Gawat, 34 KM Jalan di Temanggung Rusak, DPUPR Kebut Perbaikan

Minggu, 31 Maret 2024 – 22:09 WIB
Gawat, 34 KM Jalan di Temanggung Rusak, DPUPR Kebut Perbaikan - JPNN.com Jateng
Para pekerja sedang memperbaikan jalan berlubang di Kandangan, Kabupaten Temanggung. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mengebut perbaikan jalur alternatif untuk persiapan mudik Lebaran 2024.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemeliharaan Jalan dan Pengairan Regional 5 Bina Marga DPUPR Kabupaten Temanggung Budi Setyoko menjelaskan tahun ini pihaknya melaksanakan penambalan lubang jalan yang sifatnya darurat atau benar-benar berlubang.

Dia menyampaikan penambalan jalan berlubang di wilayahnya yang tersebar di lima ruas jalan sejauh 34,6 kilometer di Kabupaten Temanggung.

Dia menyebutkan penambalan antara lain dilakukan di ruas jalan yang menghubungkan Muntung sampai Kaloran, Ngadirejo sampai Jumo, dan Maron sampai Kandangan.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan," katanya .

Budi menuturkan pihaknya melaksanakan penambalan jalan selama kurang lebih 15 hari, diperkirakan selesai pada 4 April 2024.

Menurut dia kerusakan jalan disebabkan cuaca ekstrem, terutama lubang yang diakibatkan karena curah hujan tinggi sehingga air menggenang dan mengakibatkan aspal mengelupas.

Budi menyampaikan khusus untuk kedaruratan ini memakan anggaran sejumlah Rp 75 juta. Total pekerja yang melaksanakan 10 orang operasional, dan dibantu dari kantor empat orang.(antara/jpnn)

Sepanjang 34,6 kilometer jalan di Temanggung, Jateng rusak jelang Lebaran 2024. DPUPR kebut perbaikan.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News