Memahami Makna Alquran, UPGRIS Menggelar Khotmil Qur'an & Pengajian

Selasa, 02 April 2024 – 23:33 WIB
Memahami Makna Alquran, UPGRIS Menggelar Khotmil Qur'an & Pengajian - JPNN.com Jateng
Universitas PGRI Semarang menggelar Khotmil Quran. FOTO: Humas UPGRIS.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar khatmil Qur'an atau khataman Al-Qur'an. Pembacaan ayat-ayat suci umat Islam tersebut dilakukan selama Ramadan.

Rektor UPGRIS Sri Suciati mengatakan pembacaan ayat Al-Qur'an dari awal hingga akhir surah tersebut digelar setiap Ramadan.

Menurutnya, acara tahunan tersebut bentuk penghormatan terhadap bulan ke-9 hijriah itu.

"Kesadaran bahwa Al-Qur'an menjadi tuntunan dan sebaik-baiknya muslim adalah apabila memahami isi Al-Qur'an," ujarnya, Selasa (2/4).

"Jadi tidak hanya membaca saja tetapi juga memahami isinya karena itu ajaran yang luar biasa," katanya.

Dia mengatakan dalam setiap aktivitas atau kegiatan harus mendasarkan diri kepada ajaran agama. Dalam Islam, dia menyebut sudah tertera pada Al-Qur'an.

"Kami mengadakan khataman dan mengaji dalam arti di Ramadan secara khusus digelar, meskipun sesungguhnya para dosen dan mahasiswa juga akan khusyuk," ujarnya.

Dia berharap melalui pembacaan yang sesuai dengan urutan dalam mushaf Al-Qur'an itu dapat membawa kebaikan untuk seluruh warga UPGRIS.

Rektor UPGRIS Sri Suciati mengatakan pembacaan ayat Al-Qur'an dari awal hingga akhir surah tersebut digelar setiap Ramadan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News