Atasi Banjir di Kota, Pemkab Demak Terima Bantuan Pompa dari BNPB & BBWS

Selasa, 19 Maret 2024 – 17:36 WIB
Atasi Banjir di Kota, Pemkab Demak Terima Bantuan Pompa dari BNPB & BBWS - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah (kanan) saat meninjau banjir di wilayah Kota, Selasa (19/3). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Pemerintah Kabupaten Demak menyiapkan tujuh pompa, termasuk satu pompa ukuran besar untuk mengatasi banjir di wilayah kota.

Tujuh pompa tersebut merupakan bantuan dari BNPB dan BBWS yang difokuskan untuk penyedotan air di wilayah Kecamatan Demak Kota.

Bupati Demak Eisti'anah mengatakan bahwa untuk saat ini pompanisasi terkendala lokasi penempatan pompa.

"Kami dapat bantuan satu pompa besar dari BBWS, yang rencananya akan kami fokuskan membuang air dari Demak Kota ke Sungai Kontrak, Kalikondang. Yang kita lihat kondisi demak kota ini merupakan limpasan dari Desa Merak, yang kemarin sudah mulai surut," kata Bupati Demak, Selasa (19/3).

Selain itu, Bupati Demak juga mengatakan bahwa saat ini, pihaknya fokus menangani para pengungsi dan melakukan evakuasi masyarakat Demak Kota.

"Saat ini kami fokus evakuasi wilayah Demak Kota yang diungsikan ke Wisma Halim. Selain itu, untuk dua titik dapur umum juga terendam banjir, kami alihkan ke Sanggar Pramuka di Jalan Sultan Fattah yang tidak terdampak banjir," kata Bupati.

Hingga Selasa siang, ratusan warga di wilayah Demak Kota telah diungsikan ke Wisma Halim. Pemerintah Kabupaten Demak fokus kebutuhan logistik dan kesehatan masayarakat terdampak yang berada di pengungsian.(mar4/jpnn)

Pemkab Demak menerima bantuan pompa dari BNPB dan BBWS untuk mengatasi banjir di wilayah Kota.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News