Rawan Tindak Kejahatan Saat Libur Lebaran, Simak Pesan Polda Jateng

Rabu, 10 April 2024 – 15:30 WIB
Rawan Tindak Kejahatan Saat Libur Lebaran, Simak Pesan Polda Jateng - JPNN.com Jateng
Warga berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) meminta masyarakat menjaga barang berharga dan mengawasi anak saat berwisata di libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Kabidhumas Polda Jateng, Komisaris Besar (Kombes) Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyebut, dua hal tersebut harus diperhatikan masyarakat saat sedang berwisata.

Menurutnya, membawa barang berharga bisa memancing perhatian orang lain di sekitar yang berujung tindak kejahatan. Termasuk, rawan kejadian anak dan orang tua terpisah dalam kondisi ramai.

"Perhatikan barang berharga yang dibawa dan awasi anak kecil yang diajak serta dalam berwisata," kata Kombes Satake, Rabu (10/4).

Dalam momen libur Lebaran, pihaknya mempertebal jumlah personel di tempat-tempat wisata dan pusat keramaian masyarakat.

"Penambahan personel akan dilakukan dilihat dari kepadatan jumlah pengunjung," ujar Kombes Satake.

Penambahan personil tersebut tidak hanya untuk menjamin keamanan masyarakat, tetapi juga untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi wisata.

"Prioritas kami adalah keamanan dan keselamatan pengunjung tempat wisata. Untuk itu kami imbau saat berwisata patuhi arahan dari petugas di lapangan," ujarnya.

Polda Jateng beberkan pesan masyarakat saat libur Lebaran.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News