Jalin Sinergitas, Kapolda Jateng Kunjungi MTA di Solo

Senin, 29 April 2024 – 15:13 WIB
Jalin Sinergitas, Kapolda Jateng Kunjungi MTA di Solo - JPNN.com Jateng
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi saat disambut oleh pengurus MTA di Solo. Foto: Humas Polda Jateng

jateng.jpnn.com, SOLO - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan silaturahmi ke Majlis Tafsir Al Quran (MTA) pada Minggu (28/4) pagi.

Momentum tersebut bersamaan adanya Kajian Ahad Pagi yang diselenggarakan di Gedung MTA Pusat Jalan Ronggowarsito, Solo.

Kegiatan rutin yang dihadiri sekitar seribuan jemaah tersebut, turut hadir antara lain Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Agus Suryonugroho, pejabat utama Polda Jateng, Kapolresta dan Kapolres se-Solo Raya serta para pimpinan dan pengurus MTA se-Solo Raya.

Irjan Ahmad Luthfi berharap agar warga MTA terus bersinergi dengan Polri untuk membangun bangsa melalui Kamtibmas.

Jenderal bintang dua itu juga mengemukakan bahwa pelaksanaan tugas untuk menjaga Pemilu 2024 sudah selesai tinggal pelantikan. 

"Adanya perbedaan kemarin merupakan rahmat, persatuan harus kita utamakan, dalam rangka membangun bangsa Indonesia ke depan. Peliharalah harkamtibmas dengan bapak ibu bekerja sama dengan Polisi, jangan jauhi polisi-polisi, sehingga kebersamaan ini akan kita lanjutkan. Kalau suasana ini kita pelihara, minimal wilayah khususnya Jawa Tengah tetap aman dan kondusif," ungkapnya.

Kapolda Jateng berharap warga MTA bangga karena Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Dia mengatakan tugasnya alim ulama dan polisi adalah bersama-sama mewujudkan masyarakat yang ayem tentrem kerto raharjo, gemah ripah loh jinawi.

"Maksudnya adalah bagaimana kita menciptakan potensi wilayah kita dengan rasa aman sehingga pembangunan dapat kita laksanakan. Solo itu merupakan miniatur negara, keragaman justru sebagai sarana dalam rangka mempererat silaturahmi, dalam rangka membangun wilayah kita," ujarnya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan silaturahmi ke Majlis Tafsir Al Quran (MTA) pada Minggu (28/4) pagi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News