Hari Pertama HUT ke-44 Dekranas di Solo Meriah, Catatkan Rekor MURI

Rabu, 15 Mei 2024 – 22:20 WIB
Hari Pertama HUT ke-44 Dekranas di Solo Meriah, Catatkan Rekor MURI - JPNN.com Jateng
Parade Mobil Hias dan Budata dalam rangka HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Kota Solo pada Rabu (15/5). Foto: Dokumentasi untuk JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Rangkaian puncak acara HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang diselenggarakan di Kota Solo pada Rabu (15/5) berjalan lancar.

Acara utama yakni Lomba Parade Mobil Hias dan Budaya sukses digelar dan berhasil memikat ribuan warga untuk datang memadati Jalan Slamet Riyadi.

Event tersebut juga memecahkan Rekor MURI dalam kategori keterlibatan mobil hias terbanyak dalam satu acara.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas Endang Budi Karya mengungkapkan bahwa total ada 102 mobil yang mengikuti ajang tersebut. Sehingga, kegiatan ini berhasil mendapatkan Rekor MURI.

"Rekor MURI itu kami dapatkan, karena hari ini kami bisa menyelenggarakan parade kriya dan budaya dengan peserta terbanyak. Selama ini belum ada, waktu itu pernah ada pesertanya hanya 66 mobil saja," ujarnya seusai acara.

Endang juga menilai jika masyarakat Solo Raya menyambut event ini dengan riang. Mereka berbondong-bondong datang untuk menyaksikan parade tersebut.

"Bukan main antusias warga Solo dan sekitarnya ini menyambut dengan riang gembira dan mendukung sekali dengan tertib sehingga acara berjalan dengan sukses," beber dia.

Istri Wali Kota Surakarta Selvi Ananda merasa terhormat karena diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah event nasional, yakni Puncak HUT ke-44 Dekranas. Dia menyebut bahwa seluruh sektor diantara kuliner dan pariwisata mendapat dampak positif dari acara ini.

Rangkaian puncak acara HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang diselenggarakan di Kota Solo pada Rabu (15/5) berjalan lancar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia