Dekranas Pecahkan Rekor MURI Melalui Parade Mobil Hias Terbanyak di Solo

Rabu, 15 Mei 2024 – 21:00 WIB
Dekranas Pecahkan Rekor MURI Melalui Parade Mobil Hias Terbanyak di Solo - JPNN.com Jateng
Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) saat menggelar Parade Mobil Hias dan Budaya di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Rabu (15/5) sore. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) saat menggelar Parade Mobil Hias dan Budaya di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Rabu (15/5) sore.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua MURI Jaya Suprana dan diterima langsung oleh Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo (Jokowi).

Event ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-44 Dekranas yang berlangsung di Kota Solo mulai Rabu-Sabtu (15-18/5).

Total ada 102 mobil berhias dengan ciri khas masing-masing daerah di Indonesia. Hiasan tersebut adalah hasil dari kreativitas anggota 38 Dekranas Daerah (Dekranasda) Provinsi.

Parade juga dimeriahkan oleh 1.250 pejalan kaki yang mengenakan pakaian adat masing-masing daerah.

Adanya elemen tersebut, membuat MURI mencatat Parade Mobil Hias dan Budaya menjadi event yang melibatkan mobil hias terbanyak.

Ketua MURI Jaya Suprana sebelum menyerahkan piagam penghargaan mengungkapkan bahwa event parade mobil yang diselenggarakan Dekranas sebenarnya memecahkan rekor dunia.

Pasalnya, belum pernah terjadi di dunia peristiwa layaknya parade mobil dengan jumlah yang begitu banyak diiringi tarian-tarian indah.

Dekranas dan Pemkot Surakarta mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) saat menggelar Parade Mobil Hias dan Budaya di Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News