Respons Cepat Mbak Ita Tangani Gaji Guru PPPK Semarang yang Terlambat

Rabu, 08 Mei 2024 – 18:25 WIB
Respons Cepat Mbak Ita Tangani Gaji Guru PPPK Semarang yang Terlambat - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menjelaskan persoalan gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru yang belum cair. Gaji aparatur sipil negara (ASN) itu akan cair dalam waktu dekat ini.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut menyatakan anggaran untuk gaji PPPK guru di bawah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang telah tersedia. Menurutnya, tak ada kendala anggaran untuk plot gaji guru PPPK.

"Sudah siap anggarannya, hanya masalah administrasi yang tidak komplit dari 413 PPPK, 30 orang di antaranya belum melengkapi data pengajuan gaji PPPK," katanya di Balai Kota Semarang, Rabu (8/5).

Mbak Ita mengaku telah mencari akar permasalahan terjadinya ketersendatan gaji guru PPPK. Menurutnya permasalahan terletak pada belum lengkapnya data PPPK guru pada sistem input penggajian.

Dari 413 guru PPPK, sebanyak 30 orang belum melengkapi berkas. Akibatnya, gaji para guru PPPK tak bisa dicairkan karena menunggu kelengkapan berkas. Kendati begitu, sekarang ini berkas-berkas tersebut telah diselesaikan.

Pihaknya telah mengumpulkan Disdik Kota Semarang, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang, dan Taspen. Termasuk Bank Jateng sebagai pihak yang mendistribusikan gaji.

Dari hasil koordinasi tersebut, gaji guru PPPK akan dicairkan pada Sabtu (11/5), karena pada Kamis (9/4) merupakan hari libur Kenaikan Isa Almasih dan keesokan harinya cuti bersama.

"Sejam sudah langsung selesai dan akhirnya dari Taspen bisa menyanggupi malam ini prosesnya bisa selesai, tetapi karena Kamis-Jumat libur dan cuti bersama jadi cairnya Sabtu karena Bank Jateng libur dan Sabtu baru masuk," ujarnya.

Mbak Ita respons cepat soal gaji guru PPPK Kota Semarang terlambat, sejam langsung selesai.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia